New Atmosphere

Sebenarnya gak ada yang terlalu istimewa dari sekolah baru.

Hal-hal baru di sekolah baru adalah :
~ seragam baru (atau baru pakai seragam? hmmm...)
~ teman baru, guru baru, buku baru (ini yang mahal!)
~ kursi dan meja baru (sialnya gak ada loker baru)
~ wangi kelas baru
~ suhu kelas baru (lebih panas)
  
And now,
I will explain to you about my new class, XI Aksel B.
Peep dis !
  
Wali Kelas : Pak Ade
Ketua kelas : Idoz, the muscular one.
Teman sebangku : Nisa (Yup! Disini saya duduk berdua!)
  
Di kelas ini terdapat jaringan wi-fi yang luar biasa lambat dan membuat saya emosi di hari pertama menggunakannya.
Maklum, di CISI wi-fi nya secepat selang waktu anda bernapas. (sombongnyaaaaa....)
   
Q : Lalu kenapa pindah sekolah ?
A : Saya baru tahu kalau ternyata untuk masuk universitas negeri harus mengikuti Ujuan Nasional! (And that's not available in CISI)
   
Q : Oooo....ngono to... Terus pelajarannya kan beda tuh, gimana cara ngejarnya?
A : Waaah...kalo itu saya belum bisa jawab! Soalnya baru sehari di sekolah baru! Yang pasti kemarin pas pelajaran fisika sempet hang sebentar.
  
Cukup. Sesi tanya jawab ditutup.
Sekarang saya akan menceritakan mulai dari pelajaran dulu karena inilah adaptasi yang paling sulit.
  
1. Untungnya pelajaran MIPA disampaikan bilingual, jadi kalo soal istilah tidak terlalu jauh berbeda.
2. Beberapa pelajaran ada yang berbeda karena di sekolah di sebelumnya belum diajarkan dan cukup membuat saya kewalahan.
3. Penggunaan laptop di dalam kelas diperbolehkan. (Yippie!)
4. Catatan pelajaran harus ditulis di buku sebagai nilai afektif.
  
Nah, poin ke-4 yang bahaya! Karena tulisan saya sangat buruk sekali! Kalo kata guru SD saya, mirip toge pencak! Eits, tapi jangan salah.... Begini-begini pernah juara 1 Lomba Mata Pelajaran Bahasa Indonesia pas SD lho!
Jadi kalo lagi pengen nulis, tulisannya bagus.
Kalo cuma catatan, yang penting aku sendiri yang bisa baca!
Hehe...
  
Q : Lho? Jadi selama ini gak pernah nyatet?
A : Nyatet! Cuma kalo guru ngajar, aku nyatet di laptop trus di print. Trus kalo istilah-istilah atau rumus, baru di tulis di buku biaar cepet hapal! Tentunya dengan huruf yang cuma aku yang bisa baca... (saking jelek dan gak rapinya! Astajim..)
  
Nah, mulai hari ini, aku akan membeli buku Latihan Dasar Menulis supaya tulisanku bagus (gak segitunya juga kaleeee!)
Pokoknya kalo tu guru ngomel-ngomel gara-gara catatanku jelek,
aku bakal nyatet pake laptop lagi!
Dan kalo dia protes, aku aduin ke Kepsek!
Yang penting kan kalo ulangan nilainya bagus...
Ya gak?
(Yang gak jawab iya, bakal gua tampol!)
Waduh? Sadis amat, Mbak...
  
Disini juga gak ada loker, jadi mesti bawa semua buku ke sekolah setiap hari!
Tiiiidaaaaak.......!
  
Katanya sih bentar lagi mau bikin loker...
Tapi ga tau lagi deh...
I hope my teacher not lying. Amin!
  
Eh ya,
di sekolah ini juga ada pelajaran agama, yaitu agama Islam, Protestan, dan Katolik (untuk pelajaran agama Islam lebih mirip pelajaran curhat karena gurunya ngajar sambil curhat. Setidaknya, that's my first impression).
  
Q : Waks? Agama? Bukannya ambak atheis? Jadi Mbak ikut pelajaran agama apa?
A : Woy peleng! (hanya The Jamban yang tau). Begini-begini gua masih rajin sholat tau! Gua ganti agama kalo udah di missed call sama Si Kobok! (lho?). Jadi gua ikut pelajaran agama Islam!
  
to be continued...

0 comments: