KELABANG LEPAS !

Kemarin kelabang-kelabang di rumahku lepas!
  
Q :Kenapa di rumahku ada banyak kelabang?
A :Karena kelabang di pelihara untuk makanan ikan arwana di rumah.
  
Gila! Satu rumah heboh nyariin kelabang!
Apalagi kelabang itu kan berbahaya, ditambah di rumahku banyak bocah.
Namun, setelah pencarian selama seharian penuh, jumlah kelabang yang ditemukan masih kurang satu!
Karena sudah larut malam, akhirnya proses pencarian ditunda sampai besok pagi.
   
Sebenarnya aku ketiduran jam 7 malam.
Dan malam harinya aku terbangun karena kelaparan.
Tetapi aku melihat sesuatu yang tidak asing lagi di atas lantai kamar.
Ternyata itu KELABANG!
    
kira-kira seperti inilah wujud kelabang (Scutigera sp.) yang ada di dalam kamarku, tapi yang asli lebih besar.
   
Aku segera bergegas ke kamar emak.
  
B : Mon! Buka pintunya!
M : Apa sih ah kamu ribut-ribut?!!
B : MA! ADA KELABANG TERAKHIR DI KAMARKU!
M : HAH? yang bener kamu!
   
(ayah muncul dengan menggunakan sarung)
A : Ada kelabang ya? Mana guntingnya?
M : Nih ! (sambil menyerahkan gunting dari dalam laci di rak TV)
  
Kemudian ayahku masuk ke dalam kamarku lalu keluar sambil membawa kelabang dengan gunting. Yang ajaibnya, badan Si Kelabang tidak tergunting!
Sampai sekarang aku masih bingung, bagaimana cara membawa kelabang dengan cara seperti itu.
  
Setelah itu, kelabang dicemplungkan ke dalam akuarium ikan arwana sebagai akhir dari proses evakuasi.
  
"Selamat jalan, Kelabang..."

0 comments: